Minggu, 07 Juli 2013

Chang Yeob - Merubah Polusi Udara Menjadi Udara yang Lebih Bersih

Chang-Yeob Lee dari Royal College of Art telah merancang sebuah alat yang berfungsi untuk merubah polusi udara menjadi udara alami yang lebih sehat, alat ini diletakan pada puncak sebuah menara di London.


Chang Yeob - Merubah Polusi Udara Menjadi Udara yang Lebih Bersih

Sebuah alat yang dibuatnya desain untuk menangkap karbon dioksida dan mengkonversinya menjadi gas alam dengan memenfaatkan air dan sinar matahari dapat menghasilkan sekitar 100 metrik ton metanol per tahun.

Lee memilih Menara BT karena gedung ini merupakan salah satu bangunan tertinggi di kota Inggris dengan ketinggian 581 meter.


Ia juga menambahkan bahwa berdasarkan data pemetaan polusi udara disekitar wilayah Marylebone Road, daerah ini merupakan hotspot penyebaran polusi udara terburuk di Inggris yang diakibatkan oleh padatnya lalu lintas diwilayah ini. Namun, iya berkeyakinan desainnya juga bisa digunakan pada gedung-gedung tinggi lainnya.

Struktur akan dibuat dari serat karbon, diisi dengan nanotube dan titik hisap untuk mengumpulkan karbon dioksida dan polusi, dan dilengkapi dengan menara menggunakan tali-temali baja.

Lee mengklaim bahwa struktur ini juga bisa menjadi cara yang baik untuk menghasilkan energi dari struktur yang ditempaktakn dan membangun di sekitar kota. (Daily Mail)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...