Kamis, 18 Juli 2013

Pemuda 24 Tahun Berhasil Bobol Teknologi Google Glass

Google Glass, Gadget berbentuk kaca mata canggih besutan Google ini ternyata masih memiliki celah yang dapat dibobol oleh para peretas. 


Pemuda Berhasil Bobol Teknologi Google Glass


Adalah Stephen Balaban seorang pemuda berusia 24 tahun berhasil kembangkan operating system sendiri untuk Google Glass. Dengan OS tersebut, maka pengguna Google Glass dapat melakukan apapun tanpa dipantau oleh Google. Bahkan Balaban juga berhasil mengaktifkan beberapa fitur yang sebelumnya telah diblokir dan dinonaktifkan oleh Google.


Sebagai catatan Google glass telah dilengkapi sistem operasi bawaannya yang dapat mengatur semua aplikasi yang ada didalamnya, termasuk menonaktifkan beberapa aplikasi tertentu seperti content porno misalnya. 

Dengan kejadiaan ini banyak pihak yang menghawatirkan akan terjadi praktek-praktek kejahatan yang menafaatkan google glass ini, contohnya diciptakannya aplikasi khusus x-ray yang dapat melihat seseorang tanpa mengenakan sehelai benang pun pada tubuhnya melalui Google Glass, pelacak password di perangkat elektronik, pemindaian wajah lain sebagainya.

Semoga saja pihak google segera mengambil langkah untuk mengatasi hal ini.


Source :
  • slate.com
  • npr.org

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Related Posts Plugin for WordPress, Blogger...